Masyarakat Kab. Asmat Semakin Membaik Setelah Tim Satgas Kembali Lakukan Perawatan

Cenderawasihnews.com- Asmat – Tim Satgas Terpadu Kemanusian Asmat yang terdiri dari Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah masih melakukan pendataan dan penanganan terhadap para penderita gizi buruk dan campak di Agats Kabupaten Asmat. Selasa (30/01/18)

Dari data yang di peroleh pada hari Selasa tanggal 30 Januari 2018, total jumlah pasien yang di rawat inap sebanyak 26 orang yakni 19 pasien di rawat di RSUD Asmat dan 7 pasien di rawat di Aula GPI.

Diketahui sebelumnya, jumlah pasien yang dirawat di Aula GPI sebanyak 47 orang, dan pada hari selasa tanggal 30 Januari 2018 sebanyak 40 pasien sudah dipulangkan dengan kabag umum Pemda menggunakan Speed Boat bersama dukungan Paket Sembako setiap Pasien.

Sementara itu, data pelayanan yang di peroleh dari tim kesehatan pemda di Distrik Suru-suru yakni sebanyak 42 anak dari 4 kampung di vaksinasi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. AM. Kamal mengatakan Tim Satgas Terpadu Kemanusiaan Asmat akan terus melakukan pelayanan kesehatan di Kabupaten Asmat hingga kondisi benar-benar pulih kembali.

Selain itu, bantuan berupa obat – obatan dan bahan makan terus berdatangan dari berbagai instansi dan swasta yang ada di Provinsi Papua maupun Provinsi yang ada di luar Papua. *By Admin*

komentar facebook

Baca Juga:

Baca Juga :  Bawa sabu-sabu pelaku di tangkap di Merauke