Stres, Narapidana Lapas Kelas II B Biak Gantung Diri di Kamar Mandi

Narapidana Lapas Kelas II B Biak Gantung Diri di Kamar Mandi

Polres Biak Numfor – Narapidana lembaga pemasyarakatan kelas IIB Biak Papua melakukan aksi bunuh diri dengan cara menggantung dirinya di kamar mandi. (21/3/2017)

Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK yang didampingi Kasat Reskrim AKP Rizaldi Satriya Wibowo. SIK dan Kasat Intelkam AKP Suharyana. SH bersama tim identifikasi setelah melakukan olah TKP mengatakan bahwa ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi tergantung di dalam kamar mandi yang ada diruang tahanan Lapas.

 

Kasus gantung diri yang terjadi pada hari Senin (20/3) sekitar pukul 12.15 wit yang dilakukan oleh FR (36 tahun) narapidana kasus asusila yang telah mendapatkan vonis Pengadilan Negeri Biak selama 14 tahun dan sedang menjalani masa penahanannya di Lapas Kelas II B Biak.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, diantara saksi MD (48 thn) yang memberikan keterangannya kepada penyidik bahwa pada hari Senin (20/3) bersama korban dan beberapa teman lainnya sedang membuat ketrampilan tempat tisu dari koran dan potongan triplek,sekitar pukul 11.55 wit korban menyerahkan potongan triplek kepada saksi dan meminta ijin untuk kekamar mandi, namun pada sekitar pukul 12.15 wit ada suara benda jatuh dari dalam kamar mandi, setelah mendengar suara tersebut kemudian saksi mengecek kamar mandi dan ditemukan korban sudah dalam keadaan tergantung dikamar mandi dengan menggunakan tali tambang yang diikatkan dengan paku yang berada di dinding kamar mandi yang biasanya digunakan untuk gantung baju narapidana pada saat mandi. “jelas Kasat Reskrim

Ditambahkan Kasat Reskrim, bahwa setelah melihat korban sudah dalam posisi gantung diri, saksi menyampaikan hal itu kepada teman-temannya dan melaporkan kepada piket jaga Lapas, kemudian piket melaporkan ke Polres Biak Numfor.

Baca Juga :  Dalam 30 Menit Polisi Berhasil Jaring 15 Pelanggar

Dari keterangan teman-temannya di lapas diketahui bahwa korban memiliki kebiasaan masuk kamar mandi dalam waktu yang lama dikarenakan susah buang air besar, sehingga tidak ada kecurigaan dari rekan rekan korban kalau korban melakukan gantung diri.

Pihak penyidik Polres Biak Numfor masih melakukan pulbaket dan penyelidikan serta pemeriksaan saksi-saksi untuk dapat mengetahui motif dari kasus bunuh diri tersebut.

komentar facebook