Menuju Pilkada Papua Aman, Damai dan Bermartabat : Polisi Tatap Muka Bersama Warga Pos VII Sentani

CENDERAWASIHNEWS.COM – Polres Jayapura bersama Polsek Sentani Kota melaksanakan giat anjangsana dan silaturahmi dalam rangka  menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 serta Sosialisasi Kampung ATM bertampat di Kampung Pos VII Sentani Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura. Sabtu (12/5/2018) sore pukul 16.00 wit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon,SH,S.Ik,MH,M.Si, Kasat Binmas Res Jayapura, AKP Yudo Winarno, Kanit Kamsa Binmas Res Jayapura, AIPTU Gunadi. Aiptu Ibrahim  Ketua umum Lapago wilayah Kab. Jayapura Nius Jikwa, Gembala Gereja GKII Eklesia Pos 7 Sentani Pdt. Zadrak Jikwa, Paulus Tabuni, Kepala suku watami Agus Gombo, Kepala suku lapago membramo tengah Buanius Karoba, Kepala suku kamp. Taruna Lemin Enembe, Kepala suku lapago kamp. Kehiran Penus Jikwa, Kepala suku lapago daerah doyo sampai dosay Kunim Komba,  kepala suku lapago bagian yahim Agus Kagime, dan 65 orang masyarakat Kampung Pos VII Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.Ik, MH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa  saya berterimakasih kepada bapak – bapak sekalian karena di beri waktu bertemu untuk membangun kerjasama lebih baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, saya hadir sebagai Kapolres di Kabupaten Jayapura adalah tidak lain untuk melayani Bapak ibu sekalian dan jika bapak ibu saudara sekalian mendapatkan kesusahan bisa langsung menghubungi saya atau anggota saya yang siap 1 X 24 Jam.

Lanjut Kapolres, yang jadi permasalahan di wilayah kita ini adalah masalah peredaran minuman keras yang sering di konsumsi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas, hal ini yang kami coba untuk atasi sebaik mungkin.

Baca Juga :  Tim Opsnal Reskrim Polres Merauke Berhasil Amankan Pelaku Curanmor

Dijelaskan juga, terkait masalah Narkoba, kami setiap malam selalu melaksanakan operasi malam di perbatasan dan mendapati oknum-oknum masyarakat kita yang membawa Narkoba dan hal ini saya sampaikan jika kita menyentuh Narkoba maka masa depan kita akan suram, selanjutnya saya ingin menyampaikan jikalau bapak ibu di berhentikan oleh petugas mohon kiranya jangan melawan karena dapat menimbulkan gesekan atau benturan dengan petugas, hal ini yang sering terjadi di lapangan saya harap bapak ibu harus tenang pada saat sedang di periksa dan juga daya mengingatkan kepada bapak ibu sekalian agar jangan membeli kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya.

“Terkait giat pilkada yang akan kita laksanakan saya himbau kepada masyarakat agar menyambut pesta demokrasi yang akan datang dengan tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab serta tidak boleh menjadi alat kekerasan untuk melakukan giat mobilisasi massa dan membuat kerusuhan,”ucap Kapolres Jayapura.

“Yang terkahir saya ingin menyampaikan bahwa kami kepolisian tidak bisa bekerja sendiri oleh karena itu kita butuh dukungan masyarakat untuk menjaga keamanan bersama dan selalu bersinergi antar sesama,”terang AKBP Victor Dean Mackbon. SH.,S.IK.,MH.M.Si.

“Sebagai Kepala Suku Lapago Wilayah Kabupaten Jayapura saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan bapak kapolres kami ucapkan terimakasih banyak disini kami menerima bapak dengan senang hati, saya jamin diwilayah ini sekarang aman karena para pemuda yang dulu pemabuk sekarang sudah pergi kegereja semua, terkait pilkada ada dua orang yang berasal dari lapago yaitu pak Lukas dan Jhon Wempi Waitipo, mulai saat ini kita harus bekerja sama dengan pemerintah khususnya dengan pihak kepolisian agar situasi diwilayah kab. jayapura ini aman,”kata Bpk. Nius Jikwa.

Baca Juga :  Polisi Tangkap IRT Penjual Miras di Entrop

Dalam kesempatan yang sama Pdt. Zadrak Jikwa menyampaikan bahwa kami bersyukur atas kunjungan bapak Kapolres dan rombongan di tempat ini, kami selama disini belum pernah menerima bantuan apapun karena mungkin dianggap sebagai masyarakat pegunungan yang bertempat di daerah merah. Mayoritas masyarakat disini hanya berternak dan berkebun serta menjual hasil kebun, karena tugas dari kepolisian dan bapak kapolres adalah mengayomi masyarakat.

Dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis dari Kapolres Jayapura kepada pdt, Zadrak Jikwa ( perwakilan gereja ), Jhon Tabuni ( perwakilan pemuda ), Nius Jikwa ( perwakilan adat ) dan perwakilan perempuan.

komentar facebook