Polisi Dibantu Masyarakat Berhasil Padamkan Si Jago Merah di Pabrik Perusahaan Air Minum Aquapura Sentani, Jayapura-Papua

Cenderawasihnews.com- Polres Jayapura- Kepolisian Resor Jayapura bersama Damkar dan Masyarakat berhasil padam si jago merah yang menghanguskan Pabrik Perusahaan Air Minum Aquapura bertempat di jalan Komba Sentani Kab. Jayapura. Minggu (31/12/2017)dini hari.

Sekitar pukul 02.30 wit saksi Asef Ginanjar mendengar suara ledakan besar dari arah dalam bangunan pabrik dan dilakukan pengecekan sehingga mendapati sebagian gedung bangunan pabrik sudah terbakar dalam keadaan api sudah membesar.

Melihat hal tersebut saksi asef ginanjar membangunkan karyawan lainnya untuk memadamkan api serta mengeluarkan 2 unit truk yang masih terparkir didalam garasi, selanjutnya salah satu karyawan melaporkan kejadian tersebut ke kantor pemadam kebakaran kab. Jayapura dan Pos Polisi Pasar Lama Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dimana personil polres jayapura yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi TKP selanjutnya mengamankan TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Jayapura.

Lanjut Kapolres Jayapura, sekitar pukul 05.20 piket pawas berserta unit indentifikasi dan polsek sentani kota tiba di TKP dan mengambil keterangan dari saksi-saksi dan sekitar pukul 07.00 wit si jago merah berhasil di padamkan oleh Watercanon bersama damkar dan masyarakat setempat.

“Dimana tim pemadaman dari polres bersama damkar dan masyarakat agak sulit memadamkan api tersebut dikarenakan didalam gedung terdapat bahan plastik dan ada beberapa tabung gas,”ucap Kapolres Jayapura.

“Akibat kebakaran tersebut pabrik perusahaan air minum aquapura diperkiran kerugian mencapai 2,5 Milyar karena semua bagunan pabrik dan mesin-mesin untuk memproduksi air hangus terbakar oleh api,”terang AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK.

Dijelaskan juga, untuk penyebab kebakaran belum diketahui penyebabnya, namun dari keterangan saksi Asef Ginanjar bahwa sumber api berasal dari ruang penyimpanan bahan baku dan tabung oksigen.

komentar facebook
Baca Juga :  Polisi tangani kasus Pencurian,  Ke Toilet Hp dan Uang di gasak maling.