Polisi Lakukan Evakuasi Orang Asing Yang Sakit di Distrik Siepkosi, Jayawijaya

Cenderawasihnews.com. Jayawijaya – Kepolisian Resor Jayawijaya melakukan evakuasi terhadap orang asing yang mengalami sakit pada saat melakukan traking di seputaran Distrik Siepkosi, kabupaten jayawijaya, Rabu (20/12/2017) sore.

Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Intelkam Polres Jayawijaya Ipda Enceng Kurniadi yang memimpin evakuasi tersebut saat dikonfirmasi Kamis (21/12/2017) menyatakan bahwa pihaknya benar telah mengevakuasi terhadap orang asing bekewaeganegaraan prancis bernama Xavier L’Homme (47) di distrik siepkosi.

“Bahwa pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat terdapat Orang Asing asal Prancis yang sakit di Distrik Siepkosi dan untuk sementara diamankan di Rumahnya sehingga KBO Sat Intelkam bersama anggotanya menjemput korban dan mengantar yangbersangkutan ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis,” Ujar Kasat Intelkam.

Setelah melakukan pemeriksaan di rumah sakit, selanjutnya orang asing tersebut dibawa menuju klinik Polres Jayawijaya guna mendapat perawatan.

Selama berada di Wamena orang asing tersebut tidak melapor baik ke Polda Papua maupun ke Polres Jayawijaya dan tidak mengunakan Guide pada saat selama perjalanan (tracking) dan direncanakan yang bersangkutan akan dievakuasi menuju Jayapura hari ini kamis tanggal 21 Desember 2017.

komentar facebook
Baca Juga :  Bersama Masyarakat Polri Amankan 781 Pohon Ganja di Distrik Oksop Kabupaten Pegunungan Bintang