Polisi Mediasi Permasalahan Ganti Rugi Sebagian Tanah Bandara Mopah Merauke

CENDERAWASIHNEWS.COM –  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsubsektor Bandara Mopah Merauke Ipda Prih sutejo dan Anggota dan TNI serta Instansi terkait lainya melakukan Mediasi, pagi tadi Sabtu ( 25/11/2017).

Tepatnya hari Sabtu tanggal 25 Nopember 2017 sekitar jam 08.00 wit, keluarga SIMSON TIOTRA yang memgaku sebagai pemilik sebagian tanah bandara mendirikan sebuah terop ( gubug yang terbuat dari besi dan terpal) dipinggir landasan pacu atau runway 34 Bandara Mopah Merauke.

Jarak antara terop berdiri dan landasan pacu diperkirakan sekitar 30 meter sehingga mengganggu maskapai yang mau mendarat (landing) atau terbang (take off).

Atas kejadian tersebut maka kepala bandara mopah merauke dan pegawainya, Dan paskhas dan anggotanya, Kapolsubsektor Kawasan Bandara Polres Merauke dan anggotanya melakukan Mediasi dan pendekatan terhadap keluarga Simson Tiotra untuk membongkar sendiri terop tersebut.

Setelah diberikan pengertian akhirnya sekitar jam 09.00 wit terop tersebut dibongkar dibantu oleh para pegawai bandara, anggota paskhas dan anggota Kawasan Bandara Polres Merauke

Selama giat berjalan situasi aman dan terkendal, dan tidak ada kegiatan penerbangan yg terganggu.

Menurut Kapolsubsektor Bandara Mopah Merauke “Saya beserta anggota Kawasan Bandar Udara Polres Merauke akan terus melakukan penggalangan terhadap keluarga Simson Tiotra agar hal serupa tidak terulang lagi,” Ungkapnya dengan tegas. (*)

 

komentar facebook
Baca Juga :  Polres Jayapura Serahkan 7 Tersangka ke Kejaksaan Negeri Jayapura